WEBSITE | DINAS PENANAMAN MODAL dan PERIZINAN TERPADU SATU PINTU KOTA BANJARBARU

Tadarus Al Qur’an GOW Kota Banjarbaru

Posted on 03 Juni 2017


Banjarbaru Senin (29 Mei 2017) Ketua GOW Kota Banjarbaru yang juga Wakil Ketua I TP PKK Kota Banjarbaru Eny Apriati Darmawan Jaya menghadiri dan membuka serta mengikuti kegiatan Tadarus Al Qur’an GOW Kota Banjarbaru yang bekerjasama dengan TP PKK Kota Banjarbaru, DWP Kota Banjarbaru dan Gatriwara Kota Banjarbaru, yang bertempat di Sekretariat GOW Kota Banjarbaru Jalan Salak Banjarbaru. Tampak Ketua Dharma Wanita Persatuan Hj Syarifah Mariatul Qiftiah Said Abdullah, Ketua Gatriwara Kota Banjarbaru Hj Diyah Iwansyah, para pengurus Pokja I PKK Kota Banjarbaru dan jajaran pengurus, GOW, PKK, DWP dan Gatriwara Kota Banjarbaru. Dimana tadarus Al Quran ini dibimbing oleh Ustadzah Hj Hafidah.

Dalam sambutannya Eny Apriati Darmawan Jaya mengatakan bahwa Tadarus Al Qur’an merupakan sebuah kegiatan yang rutin dilaksanakan di bulan Ramadhan oleh PKK, GOW, DWP dan Gatriwara Kota Banjarbaru. Selain sebagai wadah untuk meningkatkan kapasitas anggota TP PKK, GOW,  Dharma Wanita Persatuan, dan Gatriwara Kota Banjarbaru khususnya dibidang keagaman, kegiatan ini juga merupakan  ajang silahturahim. Karena walaupun sama-sama merupakan mitra dari Pemerintah Kota Banjarbaru, tetapi berkumpul dan bersilahturahmi seperti yang hari ini kita lakukan intensitasnya terbilang cukup sedikit.

Menurut Eny Apriati Darmawan Jaya bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah, karena di dalamnya terkandung beribu kebaikan. Tidak heran pada bulan ini semua umat Islam berlomba-lomba mencari kebaikan, termasuk tadarus (membaca Al Qur’an). Semua tentu telah sama-sama mengetahui bahwa tadarus Al Quran merupakan salah satu amalan yang sangat dianjurkan di bulan Ramadhan.  Tentu harapannya,  selain dapat membacanya kita juga dapat mengerti ajaran yang terkandung didalamnya sehingga kita dapat mengaplikasikan apa yang terkandung didalamnya dalam kehidupan sehari-hari. Kegiatan ini merupakan wadah bagi kita untuk belajar bersama membaca Al Qur’an guna mengisi bulan ramadhan ini dengan kegiatan yang positif. Inilah kebersamaan kita untuk mencari pahala dan meraih rahmat dibulan suci Ramadhan.

Dan pada hari ini selain tadarus Al Quran juga kita juga bersyukur karena GOW dan Dharma Wanita Persatuan Kota Banjarbaru sudah memiliki sekretariat sendiri. Dimana, disini juga akan dilakukan berbagai kegiatan baik itu GOW ataupun DWP dan Eny berharap dapat menjaga sekretariat ini secara bersama-sama.

sumber : https://www.humas.banjarbarukota.go.id



Leave a Comment:


Ahmad Dani 2017-06-03

Good



DPMPTSP Pemerintah Kota Banjarbaru

  Jalan Wijaya Kusuma No. 3 A Kelurahan Banjarbaru Utara Banjarbaru.

Telp : (0511)4781711/4781886

Fax : (0511)4781711/4781886

Jam Pelayanan

Senin s/d Kamis : 08:00 - 16:00
Jum'at. : 08:00 - 11:00

Jejak Pendapat

Apakah informasi yang disajikan pada website DPMPTSP Kota Banjarbaru ini telah banyak membantu Anda?